Sunday, June 19, 2016

Messi Senang Samai Gol Batistuta, tetapi...

BERITA PANAS

Mencetak satu gol melawan Venezuela Lionel Messi sejajar dengan legenda Argentina Gabriel Batistuta melaju, sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah negara itu.
DOMINO ONLINE INDONESIA

Messi tampil gemilang saat Argentina menang 4-1 atas Venezuela di Copa America perempat final Centenario, Sabtu (18/6/20167) atau Minggu dini hari WIB. Dia mencetak satu gol dan menciptakan dua assist untuk Gonzalo Higuain dan Erik Lamela pada pertandingan di Stadion Gillette.

Tambahan satu gol itu membuat Messi kini sejajar dengan Batistuta, pencetak gol dalam sejarah Argentina. Keduanya sama-sama mengoleksi 54 gol untuk Tim Tango, Argentina julukan tim nasional.

Perbedaannya hanya terletak pada jumlah penampilan. Batistuta hanya perlu 77 pertandingan untuk mencetak 54 gol, sementara Messi harus bermain 111 pertandingan untuk mencapai itu.

Pencapaian ini membuat Messi bangga. Namun, ia tetap menargetkan hal yang lebih besar dari rekor pribadi yang mengesankan.

"Saya senang dengan prestasi ini. Selain itu, sejajar dengan Batigol (julukan Batistuta)," kata Messi usai pertandingan seperti dikutip dari BBC.

"Namun, hal yang paling penting bagi saya adalah hasil akhir bagi tim. Kembali mencapai semifinal untuk turnamen besar seperti ini merupakan prestasi bagi para pemain," kata kapten Tim Tango.

Messi bahkan tidak pernah melaju Argentina untuk menjadi yang terbaik di tingkat senior. Dalam tiga tahun terakhir, Messi dkk hanya selesai sebagai finalis Piala Dunia 2014 dan Copa America pada tahun 2015.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support